INVITA

Invita

Invita itu .........................................................................................................................................…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………................................................................................................................................................................................................................................adalah kepanjangan dari Industri Visit dan Tafakur Alam.
     Pada hari Rabu tgl 21 oktober 21015 smp labschool Jakarta mengadakan kegiatan yang bernama invita yaitu sebuah wisata ke jogja. Kami berangkat menggunakan sebuah kereta yang bernama argo lawu.Kami di kumpulkan di stasiun jam 5 sore pada saat di stasiun kami masing-masing di berikan name tage agar tas dan koper tidak tertukar dan hilang. Lalu kira-kira jam enam kami masuk ke bagian dalam stasiun untuk briefing dan shalat lalu kira-kira jam delapan kami menaiki kereta dan berangkat pada sat di kereta banyak yang ribut mondar mandir grbong untuk bertemu teman, ke kamar mandi dan menuju resto kereta dan pada di kereta juga bila ada yang tidur banyak yan di foto kira-kira jam 11-12 malam baru di gerbong banyak yang tidur karena di suruh oleh guru pada jam 4;30 kami di bangunkan untuk shalat dzuhur.
         Pada hari kamis tgl 22 oktober 201 kami menggunakan bus untuk berangkat dari stasiun ke tempatmakan di sana karena terdapat kamar mandi yang banyak jadi ada beberapa anak yang mandi di sana jadi setelah mandi kami sarapan lalu berangkat ke PT Sritex. Saat di PT Sritex kami di jelaskan tentang sejarah sritex seperti pendiri ,moto dll. Sesudah di jelaskan kami juga menonton sebuah video tentang sritex. Sesudah menonton video kami di perbolehkan bertanya tentang sritex lalu kami foto sekelas lalu kami di perbolehkan belanja di salah satu took yang ada di sritex.
       Setelah dari PT Sritex kami melanjutkan perjalan menuju PT Air mancur di sana kami di kumpulkan  di suatu tempat yang dekat dengan tempat parkiran bus lalu di jelaskan oleh sang pemandu. Setelah itu kami di perbolehkan berjalan-jalan untum melihat PT Air mancur. Kami melihat bebrapa ruangan seperti ruang jadi, kemasan dll tapi ada bebrapa ruangan yang tdk boleh di masuki. Setelah kami berjalan-jaln kami shalat, makan siang lalu berangkat menuju jogja. Saat di jalan kami menonton film conjuring karena banyak yang minta walaupun pada akhirnya kami banyak yg tidur.
        Saat sampai di jogja kami pertama kali pergi ke jogja t shrit untuk membeli oleh-oleh lalu setelah dari situ kami peergi ke malioborogh juga untuk membeli oleh-oleh.Lalu kami pergi ke restoran untuk makan malam lalu kami pergi ke hotel grand quality untuk beristirahat dan saat malam panitia memtikan lampu agar kami tidur.

Esok harinya Pada hari Jumat kami bangun jam 5 lalu kami makam pagi di restoran cina yang ada di hotel setelah dari hotel kami menuju museum dirgantara mandalah yaitu museum angkatan udara indonessia kami juga di di beri penjelasan dan sebuah tour mengelilingi museum. Setelahdari museum kami menuju desa giriliyo untuk belajar membatik lalu kami melakukan shalat jumat bagi yg lelaki  lalu kami menuju ke pantai parang keritis untuk bermain sesudah dari pantai parang kritis kami makan siang lalu menuju dagado untuk membeli oleh-oleh bagi yang belum cukup lalu kami menuju pusat bakpia jogja utnuk membli bakpi lalu kami pergi ke hotel untuk beristirahat walupun saat malam-malam banyak yang nge prank call.
link foto foto di atas
    Pada hari terakhir invita kami menuju merapi untuk melakukan lava tour kami menaki jip agar muat jalan setelah lava tour merapi kami makan siang, shalat lalu menuju candi Borobudur kami di berikan penjelasan dari candi boroubudur  tentang pengertian tingkatan tanda-tanda budha dan fungsi candi. Setelah dari candi boroubudur kami menuju stasiun tetapi saat mau keluar dari candi boroubudur kami harus melewati sebuah pasar yang kurang lebih panjangnya 3-5km jauhnya. Sesudah sampai di stasiun tugu kami meniki kereta yang bernama taksaka malam pada jam 8 malam.Pada saat di kereta kami banyak yang ribut dan bisa di bilang lebih ribut dari pada kereta berangkat tapi kali ini kita keluar gerbong untuk ke resto di perbolehkan tidak seperti saat berangkat yang tidak boleh. Kami sampai di Jakarta pada jam 3.40 pagi lalu menuju rumah masing-masing.